Selamat datang di website Program Studi Pendidikan Matematika Universitas Muhammadiyah Bengkulu!

Pada Sabtu, 28 September 2024 Program Studi Pendidikan Matematika di Universitas Muhammadiyah Bengkulu menggelar perpisahan Pendidikan Matematika angkatan 2020 Universitas Muhammadiyah Bengkulu berlangsung meriah dan penuh haru. Acara yang digelar di Arich Restaurant  tersebut menjadi momen penting bagi para mahasiswa yang telah menyelesaikan masa studi mereka, setelah empat tahun penuh perjuangan menempuh pendidikan di salah satu jurusan yang terkenal dengan tantangan akademisnya.

Dalam sambutannya, Dosen Program Studi Pendidikan Matematika, Dr. Adi Asmara, M.Pd., menyampaikan rasa bangganya terhadap seluruh lulusan angkatan 2020 yang telah berhasil menempuh perjalanan akademik dengan penuh dedikasi. “Kami bangga dengan pencapaian kalian semua. Pendidikan Matematika bukanlah jurusan yang mudah, namun kalian membuktikan bahwa dengan tekad dan usaha, segala tantangan bisa dilalui,” ujar Dr. Adi di hadapan para mahasiswa dan dosen.

Momen perpisahan ini semakin emosional ketika perwakilan mahasiswa, Chyntia Miznurida, menyampaikan pesan dan kesan selama menjalani perkuliahan. “Empat tahun ini menjadi perjalanan yang tak terlupakan. Selain ilmu, kami mendapatkan persahabatan, dukungan, dan pelajaran hidup yang akan kami bawa selamanya. Terima kasih kepada para dosen dan teman-teman yang telah bersama-sama mengarungi masa perkuliahan ini,” ucap Chyntaa dengan mata berkaca-kaca.

Acara yang dihadiri oleh dosen beserta keluarga, mahasiswa, dan pengurus himaptika ini juga diisi dengan berbagai penampilan kreatif, seperti pertunjukan video kenangan perjalanan studi angkatan 2020. Setiap momen tersebut menggambarkan keakraban dan kebersamaan yang telah terjalin selama masa kuliah.

Selain merayakan kelulusan, para lulusan juga mendapatkan penghargaan dari mereka sendiri sebagai bentuk kebiasan mereka selama kuliah. Penghargaan diberikan kepada mereka yang telah menunjukkan kebiasaan mereka selama kuliah yang bias mereka kenang nantinya.

Acara perpisahan ini ditutup dengan prosesi pemberian kenang-kenang kepada dosen dan foto bersama. Dengan penuh harapan, para lulusan angkatan 2020 siap menghadapi tantangan dunia kerja dan berkontribusi bagi masyarakat, khususnya dalam dunia pendidikan.

Leave a Comment