Selamat datang di website Program Studi Pendidikan Matematika Universitas Muhammadiyah Bengkulu!

Pada Selasa, 17 September 2024 Program Studi Pendidikan Matematika di Universitas Muhammadiyah Bengkulu menggelar kegiatan PKKMB bagi mahasiswa baru angkatan 2024 dengan tema “Selamat Datang Calon Kader Muhammadiyah & Calon Pemimpin Masa Depan”. Kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan lingkungan akademik, budaya kampus, serta membekali para mahasiswa baru dengan keterampilan dasar untuk menunjang proses perkuliahan.

Dalam acara yang diadakan selama dua hari tersebut, mahasiswa baru mengikuti serangkaian kegiatan seperti seminar motivasi, pengenalan dosen dan kurikulum, serta Ormawa. Ketua Program Studi Pendidikan Matematika Rahmat Jumri, M.Pd, dalam sambutannya menekankan pentingnya adaptasi terhadap teknologi yang terus berkembang serta membangun jaringan di lingkungan kampus.

“Saya harap para mahasiswa baru dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk belajar, bersosialisasi, dan mulai membangun karakter sebagai mahasiswa yang siap menghadapi tantangan global,” ungkapnya.

Salah satu mahasiswa baru, mengaku senang dengan pelaksanaan PKKMB ini. “Kegiatannya sangat informatif dan memotivasi kami untuk lebih siap dalam menghadapi perkuliahan nanti. Saya juga merasa lebih akrab dengan teman-teman baru dan para kakak tingkat,” ujarnya.

Rangkaian PKKMB ini selain dari pihak prodi juga ada dari pihak HIMAPTIKA untuk memperkenalkan hima kepada mahasiswa baru. PKKMB ini diakhiri dengan kegiatan sesi foto bersama yang melibatkan seluruh mahasiswa baru, ketua program studi serta anggota HIMAPTIKA.

Dengan suksesnya pelaksanaan PKKMB ini, diharapkan para mahasiswa baru dapat menjalani masa perkuliahan dengan semangat dan optimisme tinggi.

Leave a Comment