Selamat datang di website Program Studi Pendidikan Matematika Universitas Muhammadiyah Bengkulu!

Rasa bangga dirasakan oleh Ayu Tania, Novita Safitri dan Dea Mutiara, 3 orang mahasiswa yang berhasil lolos menjadi penerima beasiswa Bank Indonesia, sebuah penghargaan bergengsi yang diberikan kepada mahasiswa berprestasi di seluruh Indonesia.

Beasiswa Bank Indonesia yang diterimanya memberikan bantuan biaya pendidikan, uang saku, serta berbagai program pembinaan, seperti pelatihan kepemimpinan dan pengembangan diri. Bagi mahasiswa pendidikan matematika yang menerima beasiswa ini bukan hanya bentuk dukungan finansial, tetapi juga kesempatan untuk belajar lebih dalam mengenai peran ekonomi dalam kehidupan sehari-hari, terutama bagaimana ilmu Matematika dapat diaplikasikan dalam dunia ekonomi.

“Matematika bukan hanya tentang angka-angka, tetapi juga tentang bagaimana kita bisa memecahkan masalah-masalah kompleks yang dihadapi masyarakat. Dengan beasiswa ini, saya berharap mahasiswa pendidikan matematika yang lolos bisa memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya dan bias berkontribusi untuk Indonesia di masa depan,” harap Bapak Rahmat Ketua Prodi Pendidikan Matematika.

Bank Indonesia sendiri terus mendorong mahasiswa untuk mengembangkan bakat dan keahlian melalui program beasiswa ini. Para penerima beasiswa juga akan tergabung dalam komunitas Generasi Baru Indonesia (GenBI), yang menjadi wadah bagi mahasiswa penerima beasiswa untuk belajar dan berbagi ilmu, sekaligus berperan aktif dalam kegiatan sosial di masyarakat.

Dengan prestasinya ini, 3 mahasiswa berharap dapat membuktikan bahwa jurusan Matematika adalah pilihan yang tepat dan mampu memberikan kontribusi yang signifikan di berbagai bidang, termasuk ekonomi.

Leave a Comment