26 September 2022 adalah hari terakhir mahasiswa pendidikan matematika semester 5 UM Bengkulu mengikutsertakan dalam acara Outdoor Mathematic pada tahun ini. Outdoor Mathematic adalah serangkaian acara yang disusun untuk mempermudah mahasiswa dalam mencari, melihat atau menentukan object yang akan disajikan dalam mata kuliah Seminar Pendidikan Matematika pada semester 5. Outdoor Mathematic juga dijadikan sebagai sarana hiburan mahasiswa bersama dengan dosen prodi pendidikan matematika tiap tahunnya.

Outdoor Mathematic tahun ini dilaksanakan sejak tanggal 19 – 26 September 2022 yang dimana rute perjalanan kali ini melalui kota besar serta tempat wisata terkenal yaitu; Jakarta (Perpustakaan Nasional, Monas, Masjid Istiqlal, Kota Tua) , Yogyakarta (Candi Borobudur, Keraton, Taman Sari, HeHa, Hutan Pinus Pengger), Semarang (Masjid Raya Semarang), Bandung (Farm House, Asia Afrika).

Dr. Risnanosanti, M.Pd selaku ketua panitia dalam kegiatan ini mengatakan bahwa “tahun ini ada sedikit perbedaan rute perjalanan outdoor mathematic pada tahun sebelumnya. Belum lagi perjalanan ini akan dilakukan dengan menaiki Bus”. Sedangkan dari Mahasiswa semester 5 yang ikut serta memperlihatkan respon yang antusias. Belum lagi ada banyak mahasiswa belum mengunjungi tempat tersebut sehingga menjadi pengalaman pertama bagi mereka.

Leave a Comment