Outbound Mathematic mungkin sudah tak asing dikenal oleh mahasiswa pendidikan matematika Universitas Muhammadiyah bengkulu. Outbound Mathematic merupakan rangkaian acara tahunan yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Pendidikan Matematika (HIMAPTIKA) UM Bengkulu. Tahun ini acara tersebut dilakukan kembali yakni Outbound Mathematic 2022 yang bertema “Satu Hati Menjaga Solidaritas, Memperkuat Persatuan” pada tanggal 06 November 2022 kemarin tepatnya hari Minggu. Acara ini dilaksanakan di Taman Cemara Kualo Bengkulu pada pukul 06:30 s/d Selesai. Partisipan yang mengikuti acara ini yakni Mahasiswa pendidikan matematika Tahun ajaran Baru terutama angkatan tahun 2022.

Acara ini juga diikut sertakan mengundang para Dosen prodi pendidikan matematika dan Alumni yang dimana bertujuan untuk sebagai ajang pengenalan dan pendekatan mahasiswa baru terhadap para Dosen/Alumni yang akan mereka temui nanti saat waktu perkuliahan, sebagai pembimbing akademik atau hal lainnya. Adapun rangkaian acara yang dilaksanakan bukan hanya sebagai ajang perkenalan antar dosen dan mahasiswa tapi juga dilakukan untuk memperkuat ikatan diantara mereka sebagai mahasiswa pendidikan matematika.

Chyntia selaku panitia acara menyampaikan bahwa “acara ini diharapkan dapat memberikan atau sarana kontribusi pengenalan mahasiswa baru dengan dosen-dosen yang ada”.

Leave a Comment