Mathematic Competition adalah suatu ajang pertunjukan bakat serta lomba ajang tahunan yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Pendidikan Matematika (HIMAPTIKA) yang dimana peserta yang diikuti hanya seluruh mahasiswa FKIP UM Bengkulu. Pada tahun ini Mathematic Competition 2022 diadakan pada tanggal 13 Juni 2022 hingga acara penutupanya 20 Juni 2022 diruangan Aula FKIP UM Bengkulu.

Pada rentang waktu tersebut diadakan acara lomba yang diadakan seperti; Lomba Futsal Putra/i, Lomba Voli Pantai Putra/i, Lomba Catur Putra/i serta Lomba Cipta Puisi bertema mathematika Putra/i. Sedangkan Juri yang ditunjuk dalam rangkaian acara ini adalah Dosen-dosen pendidikan matematika itu sendiri.

Dalam acara tersebut Mahasiswa Prodi Pendidikan Matematika antusias dengan diadakan acara tersebut yang dimana sempat tertunda 2 tahun karena kondisi pandemi yang tidak memungkinkan menyelenggarakan acara ini. Semoga, dengan diadakan cara ini dapat menumbuhkan solidaritas hubungan antar mahasiswa ataupun dengan dosen.

Leave a Comment